Rabu, 10 Oktober 2012

PANTAI SISI SERASAN


Selain pantai yang ada di ibukota Kabupaten Natuna, ada juga pantai yang tak kalah menarik buat dikunjungi, pantai yang saya maksud adalah Pantai Sisi. Pantai Sisi ini terletak di Kecamatan Serasan. kalau di lihat dalam peta, kecamatan serasan ini lebih dekat dengan Kalimantan Barat dan dekat dengan batas negara tetangga yakni Malaysia bagian Timur (Serawak). Jika kita dari ibukota Kabupaten Natuna Ranai menuju ke Kecamatan Serasan, maka kita harus menempuh perjalanan laut dengan menggunakan transportasi Kapal Pelni KM. Bukit Raya, jangka waktu perjalanan memakan waktu kira-kira 10 atau 11 jam.
 
Pantai sisi yang ada di serasan air dan pantainya begitu bersih, pantai ini bentuknya lebar dan panjang. Pantai sisi juga tempat rekreasi penduduk setempat dan tempat peristirahatan nelayan di sana. Saya sendiri sudah delapan kali kesana, tiap kali ke Serasan pasti mampir kepantai ini :) . Karena keaslian dan keindahannya, Pantai Sisi di Serasan Pernah di nobatkan sebagai salah satu pantai alami yang terbaik di dunia (Best Undiscovered Beach) versi majalah Islands, edisi September 2006.
Pantai Sisi Serasan
Pantai Sisi
Sebenarnya Pulau serasan ini banyak lagi tempat yang menarik untuk dikunjungi selain keindahan pantainya, oleh karena orang Natuna Sendiri umumnya hanya mengenal Pantai Sisi saja sebagai tempat yang layak dikunjungi di Serasan, maka tempat-tempat menarik lainnya di kecamatan Serasan jarang yang tahu selain orang Serasan sendiri. ( Untuk melihat daftar obyek wisata Kecamata Serasan silahkan lihat disini).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar